Artikel Terbaru

Diposkan oleh : oto pada 3:28 am tanggal March 15, 2016

oto ijomuda-,Ketika berkendara menggunakan sepeda motor terkadang kita tidak tau seberapa baik atau buruk kondisi motor , salah satu bagian motor yang jarang di cek kondisinya yaitu busi motor .Busi memiliki peranan penting dalam proses pembakaran bahan bakar yang nanti nya akan menjadi energi untuk menggerakan kendaraan itu sendiri .

Jarang nya ter cek kondisi busi motor ini menyebabkan banyak sekali pemotor yang mengalami motor mogok ,jelas ini mengganggu terlebih lagi jika sedang tergesa gesa ,lebih para lagi mogok yang di alami ketika jauh dari bengkel dan rumah , tentu menjadi bencana .

Tips Darurat Ketika Busi Motor Mati

Karena kita akan di sibukan untuk mendorong motor hingga ketujuan , jika tujuan nya dekat mugkin tidak merepotkan tapi jika jauh jelas akan merepotkan , Jika hal ini terjadi pada anda , anda tidak usah kwatir berikut ini kami akan memberikan Tips Darurat Ketika Busi Motor Mati , yang di berikan oleh seorang mekanik motor bernama Fiksi , Mekanik Aris Motor .

busi

Fikri atau yang lebih di kenal sebagai bento menjelaskan bahwa “Kalau busi mati dan keadaan Bengkel jauh dan rumah jauh tips darurat ketika busi mati adalah dengan memecahkan keramik yang ada di bagian dalam busi hinga menyisakan elektrodanya saja , setelah itu bisa di pasang kembali .

Ia menjelaskan bahwa dengan memecahkan keramik tidak lah sulit cuku di congkel dengan obeng minus yang ujung nya dapat masuk ke celah antara drat dan keramik bagian dalam .

Ia melanjutkan bahwa busi yang mati di sebabkan karena elektroda yang sudah melemah namun dengan mencongkel keramik pada busi yang berguna sebagai pelindung dapat membantu loncatan api kembali pada elektroda.

Dengan cara ini dapat membantu anda untuk sampai di bengkel terdekat ataupun kembali kerumah jika belum jauh dari rumah , sebab jika kontak nya mati maka busi nya akan ikut mati total .

rifaldi