Artikel Terbaru

Diposkan oleh : oto pada 3:59 am tanggal January 21, 2016

Baru saja PT.YAMAHA meluncurkan jangoan barunya Yamaha Fino 125 Blue Core namun kini juga PT.YAMAHA meluncurkan kembali jagoan barunya yang lain yaitu Yamaha Aerox 125 LC Seacara resmi hadir di jagad otomotif indonesia .

Perilisan Resmi Yamaha Aerox telah di lakukan oleh PT.YAMAHA dan perilisan nya di lakukan di sirkuit sentul kemarin.Baca Juga : Mencoba Skutik Aerox 125 LC Di Sirkuit Sentul dan mengusung tag line “LIFE IS A RACE” .Yamaha Aerox merupakan matic terbaru dengan konsep yang segar yang bukan hanya mengandalkan kenyamanan juga performa dari sang jagoan baru pun di kedepan kan .

Aerox sebenarnya sudah di pasarkan sejak lama di benua biru Eropa ,di benua tersebut aeros sendiri sudah mendapatkan hati para pelanggannya dan memang aerox di akui karena performa nya yang luar biasa .Yamaha Aerox ini juga akan di pasarkan dan berhadap langsung dengan pesaing nya yaitu Honda Vario 125 eSP dimana kedua sekuter matik ini memiliki cc an yang sama serta kualitas yang tak beda jauh ,lalu apa Keunggulan Yamaha Aerox 125 LC Dibanding Vario 125 eSP .

Keunggulan Yamaha Aerox 125 LC Dibanding Vario 125 eSP

Yamaha Aerox

Berikut ini ulasan nya

PT.YAMAHA sendiri mengakui telah menguji jagoan nya secara internal dengan kompetitor nya tapi kalim itu saja tidak cukup untuk membuktikan kelebihan dari Yamaha Aerox 125 LC ini untuk itu berikut ulasan nya :

PT.YAMAHA membekali jagoan nya dengan mesin berjenis SOHC 4-Tak Degan CC an 125 CC serta mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8.4 kW @9.000 rpm kemudian juga di bekali dengan torsi 10.4 Nm pada putaran 6.500 sementara musuhnya memiliki spesifikasi mesin berjenis SOHC 4 Tak dengan cc an 125 cc dan di bekali dengan torsi 10.8 NM pada 5.500 rpm dan juga mampu mengeluarkan tenaga 8.3 Kw @8.500 rpm .

Dari sana kita bisa lihat Yamaha Aerox 125 LC mampu mengungguli Vario 125 eSP pada bagian tenaga dengan perbedaan 500 rpm sementara itu Vario 125 eSP menggunguli Yamaha Aerox 125 LC pada bagian torsi di mana Vario 125 eSP menggunguli degan 10.8 Nm nya .

Dengan kata lain tenaga Yamaha Aerox 125 LC lebih tinggi di bading dengan vario namun kala di bagian torsi di mana Vario dapat mengungguli Yamaha Aerox dengan catatan tarikan nya tanpa beban ,meskipun begitu perlu di catat bahawa Vario 125 eSP memiliki bobot yang cukup berat ketimbang Yamaha Aerox 12 LC sehingga dapat di artikan Yamah Aerox masih bisa unggul ketimbang pesaing nya itu meskipun beda tipis .

Selain itu juga bobot Yamaha Aerox 125 LC yang lebih ringan 7 Kg ketimbang Vario 125 eSP mampu membuat jagoan yamaha tersebut lebih lues dalam berakselerasi serta mampu lebih lincah karena di dukung oleh ban yang kecil sehingga memudahkan dalam mengontrol nya .

Untuk mendapatkan 1 Yamaha Aerox 125 LC anda dapat merogoh kocek anda sebesar Rp.18 jutaan sementara segi harga Vario 125 eSP di bandrol lebih murah Rp.17 jutaan .