Artikel Terbaru

Diposkan oleh : oto pada 3:28 am tanggal October 17, 2015

bapal di tasikBalap rode race di tasikmalaya yang bertempat di Sirkuit Bukit Peusar Situ Gede yang diselanggarakan pada hari Minnggu (11/10) ini berakhir dengan seru. Tuan rumah irfan chupenk harus menelan keklahannya di putaran IV, irfan chupenk mendapatkan posisi ke 8 karena ada kesalahan pada motornya. Sedangkan juara pertama diraih oleh Reza Ellet pembalap Daya KYT Showa Golden diikuti Jafar Munir (GCRT), dan NUr Deky Ristan (AHRS KYB FIM CLD KYT SHM 86 RT).

Bagaimana tidak sebanyak 11 stater di MP1 dan 10 stater MP2 bersaing ketat untuk mendominasi jalannya sesi kualifikasi di MP1 dan MP2 dengan meraih pole position.

Pembalap tuan rumah, Irfan Chupenk yg terhadap Putaran II di Tasik bln Mei dulu berhasil memenangkan dua kelas bergengsi, tidak sukses mempertahankan rutinitas pemenang dihadapan para penggemarnya di Sirkuit Bukit Peusar Tasik di Putaran IV tempo hari. Kepada kelas MP2, Chupenk tidak berhasil menyentuh garis finish dikarenakan mengalami masalah kepada sepeda motornya. Kemenangan di MP2 sukses di raih oleh Tony Suhartawan pembalap asal Tasik diikuti Nur Deky Ristan (Tasik) & Asep Kancil (Bandung).

Irfan Chupenk mesti kembali menelan kekecewaan sesudah kembali tidak berhasil memberikan yg paling baik di MP1, kali ini pernah memimpin dgn gap yg lumayan jauh sejak awal balapan, Chupenk terjatuh tetapi beruntung beliau sanggup menyambung balapan dgn finish di posisi 8, sedangkan pemenang mula-mula di capai oleh Reza Ellet pembalap Daya KYT Showa Golden diikuti Jafar Munir (GCRT), & Nur Deky Ristan (AHRS KYB FIM CLD KYT SHM 86 RT).

“Sayang sekali di MP1 mesti terjatuh beruntung tetap sanggup finish, apabila di MP2 ada rintangan dari CDI menjadi susah buat kembali melanjukan balapan. Bisa Saja belum rezekinya. Mudah-mudahan seri setelah itu mampu kembali mendapati hasil paling baik seperti di seri 2 dulu,” ucap Irfan Chupenk.

Sementara kesukaran mesin pun dialami oleh Reza Ellet di MP2. “Ada hambatan di gearbox menjadi dari gigi 1 serentak loncat ke gigi 3, gak ada gigi 2 nya mas,” kata Reza Ellet yg kembali meramaikan Kejurda tapi tidak berhasil finish di MP2. Butuh ketahuan, tim Daya KYT Showa Golden pernah absen di Kejurda Putaran 2 dulu dikarenakan jadwal yg bentrok bersama MotorPrix Region 2. “Sempat absen di Kejurda Putaran 2 sebab jadwal bentrok, namun di Putaran 1 Kuningan kami miliki point 50. Sewaktu jadwal Kejurda tak bentrok bersama Kejurnas atau Honda Racing Championship kami bakal ikut andil di Kejurda dikarenakan ini pula kewajiban dari sponsor,” pungkas Guntur Ardian manager tim Daya KYT Showa Golden.